Sesungguhnya....

Sesungguhnya....

Mengikut Blog Yang Baik Kandungan Dan Manfaat


Dari Abu Hurairah r.a…Nabi s.a.w. sabdanya:

"Sesiapa yang mengajak ke jalan mengerjakan sesuatu amal yang baik, adalah baginya pahala sebanyak pahala orang-orang yang menurutnya, dengan tidak mengurangi sedikit pun pahala itu dari pahala-pahala mereka, dan (sebaliknya) sesiapa yang mengajak kejalan mengerjakan sesuatu amal yang menyesatkan, adalah ia menanggung dosa sebanyak dosa orang-orang yang menurutnya, dengan tidak mengurangi sedikit pun dosa itu dan dosa-dosa mereka."

Followers the INFO

Sunday, May 30, 2010

Gula dalam darah

Glukosa
Alat untuk monitoring kadar gula dalam darah (Glukosa) saat ini cukup banyak dipasaran dengan type dan berbagai harga. Alat ini termasuk perangkat medis untuk mengukur jumlah glukosa dalam aliran darah. Alat untuk mengukur jumlah kadar gula ini terasa lebih nyaman digunakan sendiri. Kit ini berguna bagi penderita diabetes, mellilus, dan hipoglikemia. Untuk pengujian darah, setetes darah diambil dengan menusuk kulit dengan pisau bedah dan kemudian `s disimpan di tes strip dan kemudian dimasukkan ke dalam mesin.


Bagi orang-orang yang menggunakan kit glukosa non-tes spesifik ini , hasilnya tidak dapat akurat jika orang yang baru saja menjalani operasi . hal ini sesuai hasil test dan pengujian .

Ketika Anda membeli alat pemantauan glukosa kit, pastikan untuk membaca semua petunjuk dengan hati-hati. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan aturan yang diikuti jika menggunakan alat ini.

Catatan

Kadar Gula dalam Darah
Gula darah adalah jumlah glukosa dalam darah. Glukosa, diangkut melalui aliran darah, adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.
Konsentrasi gula darah, atau tingkat glukosa, adalah erat diatur dalam tubuh manusia. Biasanya, tingkat glukosa darah dipertahankan antara sekitar 4 dan 6 mmol / L. Tingkat glukosa darah normal (homeostasis) adalah sekitar 90mg/100ml atau 5mm. Pengukuran total glukosa dalam darah yang bersirkulasi Oleh karena itu, sekitar 3,3 untuk 7g (dengan asumsi biasa volume darah orang dewasa dari 5 liter). Kadar glukosa meningkat setelah makan dan biasanya terendah di pagi hari, sebelum makan pertama hari itu.
Kegagalan untuk menjaga glukosa darah dalam batas normal menyebabkan kondisi terus-menerus tinggi (hiperglikemia) atau rendah (hipoglikemia) gula darah. Diabetes melitus, ditandai oleh hiperglikemia gigih dari beberapa penyebab, adalah penyakit yang paling menonjol terkait kegagalan regulasi gula darah.
Meskipun disebut "gula darah," selain gula glukosa ditemukan dalam darah, seperti fruktosa dan galaktosa. Hanya kadar glukosa diatur melalui insulin dan glukagon.

No comments:

Post a Comment

mangga

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

INFO eReferrer

Amazon Deals