Sesungguhnya....

Sesungguhnya....

Mengikut Blog Yang Baik Kandungan Dan Manfaat


Dari Abu Hurairah r.a…Nabi s.a.w. sabdanya:

"Sesiapa yang mengajak ke jalan mengerjakan sesuatu amal yang baik, adalah baginya pahala sebanyak pahala orang-orang yang menurutnya, dengan tidak mengurangi sedikit pun pahala itu dari pahala-pahala mereka, dan (sebaliknya) sesiapa yang mengajak kejalan mengerjakan sesuatu amal yang menyesatkan, adalah ia menanggung dosa sebanyak dosa orang-orang yang menurutnya, dengan tidak mengurangi sedikit pun dosa itu dan dosa-dosa mereka."

Followers the INFO

Sunday, May 30, 2010

pendingin hawa yg berkanser


Janganlah langsung MENYALAKAN A/C saat memasuki mobil

Tidak heran, semakin banyak org meninggal krn kanker. Kita bertanya2 drmn sj penyebabnya ttp di sini ada sebuah contoh yg menjelaskan insiden2 yg dpt menyebabkan kanker.
Hmmm. Banyak org sudah berada di dlm mobil pagi2 dan juga hingga pada malam hari, 7 hari dlm seminggu. Ketika saya membacanya, ini membuatku merasa muak dan bersalah.


Tolong sebarkan pesan ini kpd org2 sebanyak mungkin .. Semoga saja ini masih belum terlalu telat untukmengingatkan org2. A/C (Penyejuk udara) mobil HARUS DIBACA!!!Janganlah langsung MENYALAKAN A/C saat memasuki mobil.
Bukalah jendela mobil saat masuk ke dlm mobil dan NYALAKAN A/C setelah beberapa menit.

Ini karena: Menurut sebuah penelitian, dasbor mobil, sofa, pengharum mobil menghasilkan Benzene , racun penyebab kanker (karsinogen - luangkanlah waktu dan amatilahbau plastik dasbor yg terkena panas). Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang2 anda, menyebabkanAnemia dan menurunkan jumlah sel darah putih.

Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yg lama dpt menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker.Dapat juga mengakibatkan keguguran.

Tingkat Benzene di dlm ruangan yg bs ditoleransi adlh 50mg/kaki persegi.Sebuah mobil yg terparkir di dlm ruangan dgn jendela tertutup akanmengandung 400-800 mg Benzene. Jika parkir di luar ruangan dibwh sinar matahari pada temperatur 15derajat ke atas, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40 kalidari tingkat Benzene yg bs ditoleransi.

Orang2 yg sewaktu masuk ke dlm mobil, tidak membuka jendela sm sekali akanmau tak mau, menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk kedalam tubuh anda.

Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati... Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tersebut. Jadi teman2, bukalah pintu dan jendela mobil sebelum msk, berilah waktu untuk racun2 mematikan ini keluar - sebelum anda masuk dlm mobil..' Bagikanlah info ini untuk teman-teman. '

Semoga bermanfaat

**infotranslater-kanker=kanser,   A/C=airconditioner,   mobil=kereta,  jendela=pintu

No comments:

Post a Comment

mangga

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

INFO eReferrer